Dongeng Kopi #2: Lagu yang Hanya Kau yang Mendengar

DIA, Roy Croft namanya, adalah penyair misterius. Mungkin dia tidak pernah ada. Orang menebak-nebak saja bahwa ia pernah hidup antara 1905-1980. Bait-bait sajaknya selalu – ya, hampir selalu hadir – dalam khotbah pemberkatan pernikahan.

Kalau kau mendengar pendeta di pemberkatan pernikahan berkata: “Aku mencintaimu bukan karena siapa engkau, tapi karena siapa aku ketika aku bersama engkau!” – itu adalah petikan sajak Roy Croft.

Juga kalau kau mendengar kalimat: Kau tidak mencintai seseorang karena wajahnya, atau karena pakaiannya, atau karena mobil mewahnya, tapi karena dia menyanyikan lagu yang hanya kau yang bisa mendengarkannya.” itu juga mungkin petikan dari Croft.

Hmm, aku sedang mendengarkan lagu dari segelas kopi. Ah, ya, aku juga sedang bernyanyi, mengikuti lagu itu! Kau dengarkah?

Baca juga
Berbagi dan Mendapat Ilmu di Payokumbuah Literary Festival
Berbagi dan Mendapat Ilmu di Payokumbuah Literary Festival

SAYA hanya lebih dahulu tahu. Maka saya membagikan pengetahuan jika ada anak-anak muda yang serius bertanya, dan sunguh-sungguh pula menyimak. Baca

Sajak ini Kuberi Judul: Buku
Sajak ini Kuberi Judul: Buku

: untuk Kafebaca Biblioholic /1/ PADA hari ulang tahunku, ada yang memberi kado : sebuah buku. Aku terkejut karena ternyata Baca

Untuk Apa Sebuah Novel Dituliskan?
Untuk Apa Sebuah Novel Dituliskan?

UNTUK apa sebuah novel dituliskan? Jika sebait sajak mungkin akan bisa mengucapkan segalanya? Aku tersesat jauh dalam sebuah draf yang Baca

Cerbung PUSPITA di Storial.co
Cerbung PUSPITA di Storial.co

Ikuti cerita perjuangan Puspita mengembalikan kejayaan nurseri warisan neneknya, dan tentu juga  mengembalikan kebahagiaannya.

One thought on “Dongeng Kopi #2: Lagu yang Hanya Kau yang Mendengar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap